Senin, 07 Februari 2011

I Hate Monday

Suatu pagi, tepatnya senin pagi, seorang temen gue datang dengan muka dilipat lipat delapan. Dia menghempaskan tas nya di atas meja dengan agak sedikit keras, “ I hate Monday” ujarnya pendek.
Uugghh…. Kenapa ya hari Senin menjadi menakutkan bagi sebagian orang ? Padahal kalau dipikir – pikir itu kan sama saja dengan Selasa, atau Rabu dan hari – hari lainnya.
“ Senin itu artinya jalanan lebih macet, harus upacara di sekolah “ kata temen gw, atau alasan lain yang sering kita ucapkan adalah Senin itu biasanya ada ujian, pelajarannya banyak, selain itu pulang sekolahnya juga agak lama dan sejuta alasan lainnya.
Tapi kalau Senin tidak macet, tidak ada upacara atau pulangnya lebih cepat, apakah kita masih sebal dengan Senin ?? Sepertinya sih iya yah.. hhe..
Kalau begini “ I don’t like Monday “ timbul karena Senin menjadi hari pertama setelah weekend. Hari memulai kembali aktivitas regular setelah hepi – hepi dan bersantai di weekend. Jyaahhh’’’ Kasihan sekali Senin ini ..
Coba kalu kita putar, Jumat jadi hari pertama, lalu Selasa, Rabu, Kamis dan Senin baru Sabtu lalu Minggu ?? Err… gak ngaruh yah. . .
Oke, bagaimana misalnya Minggu jadi awal hari dalam seminggu, lalu Sabtu, lalu Jumat dan seterusnya ?? Nahh.. gw piker istilah “ I Don’t Like Monday “ akan berubah menjadi “ I Don’t Like Friday “ .. hhe..
Jadi sebenernya masalahnya apa ??
“ Gue ga semangat men.. “ ujar temen gw itu setelah berkali – kali di desak alasan dia ‘ benci Senin ‘ .
Jadi bagaimana dong biar dapet semangat baru ?
Belakangan gw sering ngedengerin sebuah lagu tentang semangat gitchu deeh :D
“ Buka kita buka hari yang baru, sebarkan semangat, langkah ke depan, jadi pribadi baru… “ kalau dipikir – pikir bener banget. Kenapa sih harus benci Senin ? Setiap hari adalah sama, mau itu Senin, Selasa, Rabu . Intinya setiap hari itu hari baru, benar kan ? Entah itu bakal macet atau ada ujian sekalipun , hari itu adalah hari baru dimana kita bisa memulai segalanya lagi dari awal.
Bayangin deh, itu kan seperti kita dapat kesempatan lagi untuk bisa memperbaiki atau melakukan sesuatu yang lebih baik. Justru Senin adalah hari kita bisa berharap setinggi – tingginya apa yang bisa kita lakukan seminggu kedepan.
Isn’t that great ?!
Jadi, bagaimana kalau Senin besok, kita mulai dengan semangat baru dan harapan – harapan baru. Dan next time ketika Senin datang , kita bisa ngomong
“ Heyy.. Monday is not bad at all, in fact, I do like Monday “ .

Cheers,  ^,^

1 komentar: